Henry Dukung Vieira Di New York

New York City menarik sejumlah pemain bintang

Patrick Vieira adalah orang yang akan membawa kesuksesan bagi New York City di Major League Soccer, menurut mantan rekan setimnya di tim nasional Perancis dan klub Liga Premier, Arsenal, Thierry Henry.

Vieira diumumkan untuk menjadi pengganti bagi Jason Kreis pada hari Senin lalu, dan menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub tersebut, yang akan dimulai pada tanggal 1 Januari tahun depan. Telah menarik sejumlah pemain bintang seperti David Villa, Andrea Pirlo dan Frank Lampard di musim perdana mereka di MLS, kampanye New York musim lalu berakhir dengan kekecewaan karena mereka hanya mampu meraih peringkat kedelapan di Wilayah Timur, kurang 12 poin untuk dapat maju ke babak play off.

Dan Henry, yang sempat menghabiskan waktu empat tahun di Major League Soccer dengan bersama dengan klub asal kota New York, New York Red Bulls, berharap bahwa Vieira akan dapat membuktikan kualitasnya sebagai seorang manajer di Amerika Serikat. “Mudah-mudahan dia bisa mengubah cara tim ini bermain,” kata Henry. “Ini adalah kekecewaan besar bagi mereka karena mereka tidak dapat lolos ke babak play off. “Dengan adanya Pat di sana, mudah-mudahan ini akan menjadi sesuatu yang besar baginya dan siapa tahu apa yang bisa terjadi setelah itu.”

Ketika ditanya apakah ia bisa bergabung dengan Vieira untuk menjadi seorang pelatih, Henry menjawab: “Saya tidak tahu … orang-orang melakukan hal yang berbeda. Tetapi saya berharap dia dapat mendapatkan semua hal yang terbaik bagi dirinya, dia layak untuk mendapatkan itu. “Saya hanya berharap dia akan memiliki waktu yang baik di sana, karir yang baik dan kembali di Eropa dengan banyak pengalaman.”