UEFA Terkejut Dan Sedih Atas Serangan Paris

128 orang tewas dan 99 lainnya kritis

UEFA telah menyatakan bahwa mereka merasa sangat terkejut dan sedih setelah serangan Paris yang menewaskan lebih dari 120 orang.

Angka terbaru dari pejabat Perancis melaporkan bahwa 128 orang tewas dan 99 orang lainnya masih berada dalam kondisi kritis setelah tindakan yang diduga sebagai serangan terorisme terkoordinasi di seluruh ibukota Perancis pada hari Jumat. Stade de France, di mana tim nasional Perancis sedang bermain melawan Jerman dalam pertandingan persahabatan internasional, merupakan salah satu tempat yang ditargetkan, dan ledakan terdengar selama pertandingan dan tiga korban jiwa dilaporkan jatuh di luar arena.

Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Sabtu, UEFA mengatakan: “UEFA merasa sangat terkejut dan sedih dengan peristiwa tragis yang terjadi di Paris tadi malam dan ingin menyampaikan dukungan dan solidaritas kepada Prrancis dan mereka yang terkena dampak dari perbuatan mengerikan ini.” UEFA tidak menyebutkan mengenai Euro 2016, dimana Perancis akan menjadi tuan rumah tahun depan.

Tim Jerman Tiba Kembali Di Frankfurt

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengumumkan tim pemenanga juara dunia itu telah kembali dengan selamat ke Frankfurt setelah serangan teroris yang terjadi di Perancis pada hari Jumat.

Tim tersebut terpaksa harus bermalam di dalam Stade de France setelah pertandingan persahabatan internasional melawan Perancis, namun terbang kembali lebih awal pada hari Sabtu pagi.

Angka terbaru dari pejabat Prancis melaporkan 128 orang tewas dan 99 lainnya tetap dalam kondisi kritis setelah aksi teror terkoordinasi di ibukota Perancis tersebut, termasuk tiga korban jiwa di luar Stade de France.

“Die Mannschaft menghabiskan malam di dalam stadion tetapi sekarang telah kembali dengan selamat di Frankfurt,” demikian tweet dari DFB. “Kami menyampaikan simpati yang mendalam kepad korban serangan dan keluarga mereka. “Die Mannschaft tidak akan menuju ke Hannover pagi ini. Semua keterlibatan telah dibatalkan. Info lebih lanjut akan disampaikan pada waktunya. “