Euro Harus Tetap Diadakan Di Perancis

129 orang tewas dan 99 luka parah

Ketua panitia penyelenggara Jacques Lambert menentang pemikiran untuk membatalkan atau memindahkan tempat penyelenggaraan Euro 2016 setelah terjadinya serangan di kota Paris.

Para pejabat mengatakan 129 orang tewas dan 99 luka parah dalam sebuah serangan terkoordinasi di ibukota Perancis pada hari Jumat, termasuk ledakan di Stade de France. Korban tewas tersebut telah menimbulkan kekhawatiran menjelang Euro 2016, yang dijadwalkan akan diselenggarakan oleh Perancis pada bulan Juni dan Juli tahun depan.

Tapi Lambert mengatakan bahwa untuk berpikir tentang rencana alternatif untuk turnamen itu adalah pemikiran yang salah. “Risiko yang ada telah naik satu tingkat di Januari [dengan serangan terhadap Charlie Hebdo], dan kini resiko itu baru saja naik lebih tinggi lagi,” katanya kepada stasiun radio RTL.
“Kami akan membuat keputusan yang diperlukan agar putaran final Euro dapat diselenggarakan dalam kondisi keamanan terbaik. “Keamanan di stadion bekerja dengan baik, risikonya lebih banyak di jalan-jalan, di pertemuan spontan.”

Lambert menambahkan: “Bertanya-tanya apakah Euro 2016 harus dibatalkan berarti kita telah memainkan permainan para teroris.” Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dan penyelenggara turnamen dilaporkan akan bertemu pada hari Senin untuk membahas rencana pengamanan.

Martinez Akan Absen Menghadapi Argentina

Jackson Martinez dipastikan akan absen dalam pertadingan kualifikasi Piala Dunia antara Kolombia melawan Argentina pada hari Selasa setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Striker Atletico Madrid itu mengalami cedera menjelang akhir pertandingan kualifikasi yang berakhir imbang 1-1 melawan Chile pada hari Kamis. Pemain berisia 29 tahun, yang memiliki rekor 10 gol dalam 39 penampilan untuk Kolombia, menjalani dua scan untuk menentukan seberapa cederanya itu.

Sebuah pernyataan dari Kolombia berbunyi: “Setelah menjalani pemeriksaan yang relevan saat ini dan menilai perkembangan striker Jackson Martinez yang dipantau oleh departemen kesehatan Kolombia, telah ditentukan bahwa pemain tersebut tidak dapat dipertimbangkan untuk ikut dalam pertandingan berikutnya pada hari Selasa 17 November karena pergelangan kaki yang terkilir.”

Jose Pekerman akan harus kehilangan Carlos Sanchez dan Santiago Arias untuk pertandingan mendatang setelah kedua pemain bertahan tersebut menerima kartu kuning kedua mereka dalam tiga pertandingan kualifikasi.