Hungaria Terlalu Hebat – Hogmo

Norwegia kalah secara permainan atas Hungaria

Pelatih tim nasional Norwegia, Per-Mathias Hogmo menerima kenyataan bahwa timnya kalah unggul secara permainan atas Hungaria di pertandingan babak play-off Euro 2016 mereka.

Hungaria lolos ke turnamen besar pertama mereka dalam 30 tahun dengan kemenangan 2-1 di Budapest pada hari Minggu, memastikan kemenangan 3-1 secara agregat. Hogmo mengatakan bahwa timnya Norwegia benar-benar dikalahkan secara permainan dalam pertandingan tersebut, dan kekalahan 1-0 mereka di Oslo di leg pertama sangatlah mahal harganya.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat kepada tim Hungaria atas keberhasilan mereka untuk lolos ke putaran final di Perancis pada musim panas mendatang – mereka tampil dengan jauh lebih baik dari kami di dalam kedua leg,” katanya. “Saya cukup merasa senang dengan kampanye kualifikasi kami hingga saat ini, tetapi juga merasa kecewa bahwa kami tidak sanggup untuk menunjukkan tingkat permainan yang pantas di pertandingan kandang [Kamis] dan juga malam ini.”

Hogmo meratapi kegagalan timnya untuk mencetak gol di kandang sendiri dan mereka semakin jauh tertinggal di belakang dalam pertandingan di mana Tamas Priskin membuka skor di menit ke-14 di Budapest. Pelatih berusia 55 tahun itu menjelaskan keputusannya untuk menarik Mohamed Elyounoussi dan Martin Odegaard keluar di babak pertama, menggantikan duo tersebut dengan Pal Andre Helland dan Marcus Pedersen.

“Karena kami tidak mencetak gol dari peluang yang kami dapatkan dalam pertandingan kandang, kami memilih tim ofensif hari ini,” kata Hogmo. “Taktik ini tidak berhasil di babak pertama sehingga kami mengubah beberapa hal untuk babak kedua. Tidak mencetak gol dari enam atau tujuh peluang bagus yang kami ciptakan di kandang sendiri, itu yang menjadi masalahnya. “