Bazdarevic – Wasit Tidak Melakukan Pekerjaannya

penalti kontroversial membantu Republik Irlandia menang

Mehmed Bazdarevic dibuat sangat kecewa oleh kekalahan timnya Bosnia Herzegovina dalam pertandingan play-off Euro 2016 setelah keputusan penalti yang kontroversial membantu Republik Irlandia menang dengan skor 2-0.

Jon Walters mencetak dua gol untuk membungkus kemenangan 3-1 secara agregat bagi tuan rumah di Dublin, gol yang pertama terjadi dari titik penalti setelah umpan silang Daryl Murphy mengenai tangan pemain bertahan Ervin Zukanovic di dalam area penalti. Bazdarevic mengkritik kinerja wasit Bjoirn Kuipers yang memimpin pertandingan itu, namun menolak untuk membahas keputusan mengenai tendangan penalti tersebut.

“Saya tidak akan berbicara mengenai hal itu, tapi itu akan memiliki konsekuensi,” kata pria berusia 55 tahun itu. “Tapi saya ingin mengatakan bahwa wasit tidak melakukan pekerjaannya dengan baik dalam pertandingan ini.” Dia menambahkan: “Pertama-tama, sangatlah sulit untuk berbicara tentang hal ini. Kami tahu bahwa kami memang kalah. Tim yang mengalahkan kami telah bermain dengan sangat baik dan memiliki lebih banyak kesempatan.

“Kami bermain sebaik yang kami bisa, dan kami mencoba untuk menyamai para pemain Irlandia dalam sebuah permainan yang berjalan dengan agresif. Kami telah melakukan yang terbaik. Saya sangat kecewa tentang pertandingan ini. Saya merasa kasihan kepada para penggemar. “Selama kualifikasi itu keadaannya sangat sulit bagi kami. Kami memiliki beberapa pemain yang mengalami cedera dan beberapa pemain kami juga tidak dapat tampil akibat terkena kartu merah, tetapi di awal kami mungkin tidak memiliki cukup keberuntungan, dan pada akhirnya kami juga tidak memiliki cukup keberuntungan.”

Bosnia, yang meraih peringkat ketiga di Grup B di belakang Belgia dan Wales, belum pernah lolos ke putaran final Kejuaraan Eropa.