Wenger Ingin Pengujian Obat Yang Lebih Baik

Wenger diminta menjelaskan komentarnya tentang doping

Manajer Arsenal, Arsene Wenger ingin pengujian obat yang lebih baik dalam sepak bola dan menyerukan agar pemeriksaan darah dibuat sebagai prosedur rutin.

Asosiasi Sepakbola Inggris telah meminta Wenger, 66, menjelaskan komentar yang dibuatnya tentang doping dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Perancis, L’Equipe. Manajer asal Perancis itu mengatakan: “Saya terbuka untuk berbicara dengan FA, tentu saja saya ingin tes yang lebih baik dan lebih mendalam, karena apa yang kita uji adalah hal yang dangkal. “Kita harus mengatasi masalah ini.”

Gelandang Dinamo Zagreb, Arijan Ademi gagal untuk lolos dari tes obat setelah kemenangan atas Arsenal pada bulan September lalu di ajang Liga Champions. Berbicara sebelum pertandingan Liga Premier hari Sabtu ini dengan West Brom, Wenger mengatakan bahwa sangatlah naif untuk berpikir bahwa sepak bola tidak memiliki masalah yang sama dengan doping seperti pada olahraga lainnya.

Dia mengatakan: “Anda melihat masalah doping tiba-tiba muncul juga di cabang olahraga atletik, kita punya masalah dalam cabang olah raga sepeda dan untuk kemudian berpikir bahwa kita di sepakbola tidak akan mengalami hal yang sama karena mereka adalah pemain sepak bola benar-benar salah. “Ketika ada pemain yang tertangkap, mereka harus dihukum dan klub mereka juga. Karena itu, sedikit tidak masuk akal untuk berpikir hanya karena kita di sepak bola, kita tidak punya masalah dengan itu.”

Wenger juga ingin agar tes darah diperkenalkan, karena sampel urin tidak mencukupi dan tidak efisien dalam pandangannya. “Hari ini, ketika Anda bermain dalam pertandingan tandang di Liga Champions, sering kali kita kehilangan waktu dua jam ketika ada kontrol doping karena para pemain tidak dapat memenuhi tes [urine],” tambahnya. “Ini sederhana. Mengapa kita tidak bisa melakukannya? Di olahraga lain mereka juga melakukannya.”