Wenger – Cedera Memaksa Saya Memilih Sanchez

Wenger terpaksa harus kembali menurunkan Sanchez

Arsene Wenger mengatakan ia tidak dapat memberikan Alexis Sanchez waktu istirahat yang dibutuhkan oleh pemainasal Chili tersebut akibat krisis cedera pemain yang melanda Arsenal.

Wenger mengklaim Sanchez perlu untuk beristirahat mengingat beban kerja yang tinggi, bermain dalam 69 pertandingan untuk Arsenal sejak bergabung 15 bulan yang lalu selain juga bermain dalam jadwal pertandingan internasional sibuk untuk Chile. Sanchez mendapat cuti singkat dari tidak adanya saat absen dari tur pra-musim Arsenal dari Singapura menyusul turnamen yang melelahkan tapi berakhir dengan hasil yang baik dalam ajang Copa America 2015 di negara asalnya.

Namun Wenger merasa dia sekarang terpaksa harus kembali menurunkan striker energiknya itu karena cedera yang dialami oleh rekan-rekan sesama penyerang. “Saya khawatir karena sebelum ia pergi bermain dengan Chili, ia sedikit letih. Tetapi jika saya bertanya kepadanya ‘apakah Anda lelah?’ Anda bisa menebak jawabannya, “katanya. “Pada titik tertentu, saya akan memberinya istirahat. Pada saat ini, saya sedikit kekurangan pemain karena tidak ada [Alex] Chamberlain, tidak ada [Aaron] Ramsey, tidak ada [Theo] Walcott, tidak ada [Jack] Wilshere, tidak ada [Danny] Welbeck. “Tidak banyak pemain di posisi penyerang yang bisa saya rotasi.”

Arsenal, memiliki jumlah poin yang sama di puncak Liga Premier bersama dengan Manchester City namun terpaut selisih gol, akan bermain melawan West Brom di The Hawthorns, hari Sabtu ini. Wenger mengatakan ia telah menyerah pada memeriksa klasmen liga karena dekatnya selisih poin antar klub. “Perbedaan antar tim telah menyempit dan hasil pertandingan pada hari ini akan lebih ditentukan oleh seberapa baik Anda bisa bermain, daripada tim yang akan Anda hadapi,” katanya. “Di Liga Premier sekarang ini, setiap pertandingan adalah permainan fisik, cepat, dengan dua tim yang benar-benar berkomitmen – Anda tidak bisa untuk membuat satupun kesalahan.”