West Brom 2-1 Arsenal

daftar pemain Arsenal yang cedera terus bertambah

Morrison 35 ‘
Arteta 40 ‘(og)

Giroud 28 ‘

Arsenal menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat naik ke posisi puncak Liga Premier ketika West Brom berjuang untuk dapat kembali dari ketertinggalan satu gol untuk kemudian mengalahkan mereka di The Hawthorns.

Tim tamu memimpin lebih dulu melalui Olivier Giroud, yang menanduk tendangan bebas Mesut Ozil dari sayap kanan ke gawang lawan. Tendangan voli James Morrison malayang melewati Petr Cech membuat tim tamu menyamakan kedudukan sebelum Mikel Arteta megnarahkan umpan silang James McClean ke dalam gawangnya sendiri.

Santi Cazorla seharusnya bisa mengamankan satu angka bagi Arsenal dari titik penalti, tapi dia tergelincir pada saat genting. Kemenangan ini membuat tim asuhan Tony Pulis itu naik hingga peringkat ke 12, sementara kekalahan pertama Arsenal di Liga Premier sejak 19 September membuat posisi mereka di klasmen sementara Liga Premier tergelincir hingga ke peringkat keempat.

Sebagian pendukung klub lain tidak akan banyak bersimpati untuk keluhan dari para penggemar The Gunners. Sebuah klub yang secara konsisten meraih peringkat empat besar, dengan pilihan pemain menyerang yang beragam, menampilkan sepakbola yang menarik dan dengan anggaran pembelian pemain yang sehat tidak seharusnya butuh bahu untuk menangis, kan?

Tapi cobalah untuk menempatkan diri Anda di posisi para penggemar mereka. Harapan itulah yang menyakitkan. Pertandingan di The Hawthorns seharusnya menjadi awal dari rentetan catatan kemenangan yang akan melihat mereka pergi mengalahkan Norwich, Sunderland dan Aston Villa. Tapi, sayangnya, mereka telah tersandung sekali lagi.

The Gunners memiliki 73% kepemilikan bola dan 11 tendangan ke arah gawang tujuan. Dua diantaranya seharusnya bisa menjadi gol, namun tendangan pemain pengganti Joel Campbell dari jarak empat meter masih meleset dan Cazorla tergelincir saat ia mengambil tendangan penalti. Lalu ada daftar pemain cedera yang terus bertambah… Skuad The Gunners kembali berkurang.