Van Nistelrooy Merindukan Pertikaian Dengan Arsenal

Patrick Vieira diusir keluar lapangan dalam pertandingan itu

Ruud van Nistelrooy percaya Arsenal “sedikit terobsesi” dengan dirinya dan Manchester United selama ia bermain di Old Trafford, tetapi mengakui ia merindukan persaingan itu.

Mantan striker Manchester United itu terlibat dalam sejumlah pertikaian di lapangan ketika kedua rival gelar Liga Premier itu bentrok, yang paling dikenang adalah huru-hara yang terjadi seetelah penalti di menit-menit terakhir di Old Trafford pada tahun 2003.

Denda yang merupakan rekor pada saat itu senilai £ 175.000 dijatuhkan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris untuk Arsenal karena gagal mengendalikan pemain mereka dan Martin Keown, Lauren, Ray Parlour dan Patrick Vieira menerima skorsing pasca pertandingan itu.

Berbicara di hadapan Oxford Union, Van Nistelrooy seperti dikutip oleh Daily Mirror mengatakan: “Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Melawan tim Arsenal yang tak terkalahkan, penalti menit terakhir dan saya membentur mistar. Kemudian keadaannya menjadi kacau, banyak hal yang terjadi. “Sejujurnya saya tidak menyadari apa yang terjadi karena saya begitu patah semangat setelah gagal melaksanakan tendangan penalti. Saya tidak peduli apa yang mereka lakukan. Saya sangat terkejut, berpikir saya meleset, saya meleset ‘.

“Patrick Vieira diusir keluar lapangan, ia menunggu di terowongan tetapi saya tidak peduli. Saya berjalan melewatinya. “Saya hampir tidak pernah meleset. Saya berada di ruang ganti dan mencoba untuk menganalisis apa yang salah. Saya mengambilnya terlalu cepat. Di saat-saat penting, Anda harus lebih berhati-hati. Saya tidak siap dan tidak fokus. Saya pikir Arsenal sedikit terobsesi dengan Manchester United dan dengan saya pada waktu itu.

“Saya tidak pernah terlibat dengan mereka, begitu pula mereka. Selalu ada persiapan besar dan pembicaraan di media, tetapi di lapangan, saya tetap tenang saya bermain seperti biasanya. Saya tidak punya masalah dengan mereka. Tentu saja saya merindukan persaingan dengan mereka.” Meskipun demikian, Van Nistelrooy menebus kesalahannya dengan mencetak gol di kemenangan 2-0 pada bulan Oktober tahun berikutnya, mengakhiri catatan tak terkalahkan Arsenal selama 49 pertandingan.

Pertandingan itu juga menjadi berita utama untuk alasan yang salah setelah insiden ‘Pertempuran Buffet’ di mana pizza dilemparkan terowongan di Old Trafford.