Ramsey Dipaksa Melanjutkan Bermain Di Sayap

Wenger - Ramsey bukan pemain defensif yang taktis

Aaron Ramsey telah diberitahu oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger bahwa ia akan terus dipasang di posisi yang bukan merupakan posisinya yang biasa di sayap kanan.

Ramsey, gelandang asal Wales baru-baru ini menyuarakan rasa frustrasinya karena tidak bermain dalam peran sentral yang disukainya kepada sang pelatih dan berharap akan diberi kesempatan untuk berada di posisi line-up dalam pertandingan melawan Norwich City pada hari Minggu menyusul cederanya Francis Coquelin dan Mikel Arteta. Namun, Wenger yakin pemain berusia 24 tahun itu dan Santi Cazorla terlalu bermain menyerang untuk bermain dapat bermain bersama-sama di posisi tengah.

“Saya menggunakan Ramsey di sebelah kanan. Di situlah saya pasti akan terus menggunakan dia, kecuali ada tuntutan permainan menyerang, “kata manajer asal Perancis tersebut. “Dia lebih merupakan pemain menyerang. Dia bukan pemain defensif yang taktis. Saya akan sesekali menggunakan dia di situ [posisi tengah], jika dibutuhkan dalam pertandingan.

“Saya menggunakan dia di sebelah kanan karena dia memberi kami keseimbangan karena kami memiliki Ozil, yang merupakan pemain menyerang, kami memiliki Sanchez, kami memiliki Giroud atau Walcott dan Cazorla, jadi kita perlu sedikit menyeimbangkan barisan pertahanan.” Berita ini akan menjadi pukulan bagi Ramsey, yang memiliki musim paling produktif di musim 2013 – 2014 ketika ia mencetak 16 gol dari posisi gelandang tengah. Wenger mengungkapkan ia mencoba memanfaatkan Ramsey dalam peran yang lebih dalam selama pra-musim, tapi tidak menemukan manfaat.

“Jika Anda mengambil itu [pola pikir menyerang] dari dia, dan Anda mengatakan, ‘Lihat, Anda harus duduk sekarang. Duduk dan menunggu, “Anda membunuh kekuatannya. Dia bisa melakukannya, tapi dia bisa melakukannya dengan Coquelin. Dan Cazorla bisa melakukannya dengan Coquelin. Tapi Cazorla dan Ramsey agak terlalu riskan. “Anda juga tahu dalam pikiran saya, saya telah melihat bahwa pergantian hasil kami musim lalu adalah ketika saya sedikit menetapkan stabilitas dan menempatkan Coquelin di sana. Sekarang saya agak berhati-hati dalam hal itu dan saya tidak ingin menggangu ketidakseimbangan tim. “