Wenger Hampir Istirahatkan Sanchez

Arsenal juga kehilangan Koscielny akibat cedera

Arsene Wenger mengungkapkan bahwa ia hampir mengistirahatkan Alexis Sanchez dan mengakui dia tidak tahu berapa lama pemain asal Chili itu akan absen selama setelah ia mengalami cedera dalam pertandingan melawan Norwich City.

Sanchez terpaksa keluar lapangan setelah satu jam dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di ajang Liga Premier hari Minggu lalu di Carrow Road dengan cedera hamstring ketika berusaha untuk melewati bek Ryan Bennett. Arsenal sebelumnya juga telah kehilangan Laurent Koscielny di babak pertama akibat cedera dan Santi Cazorla memerlukan pengobatan setelah secara tidak sengaja menabrak kaki Sebastian Bassong.

“Kami kehilangan Alexis Sanchez, saya tidak tahu berapa lama ia akan absen, tapi itu adalah pukulan besar,” kata Wenger kepada Sky Sports. “Cazorla harus berjalan dengan satu kaki, ia memiliki masalah lutut. Kita harus lihat besok bagaimana kondisi Koscielny, ia memiliki masalah dengan pinggulnya. “Saya berniat untuk mengistirahatkan Sanchez, tapi ia mengatakan kepada saya sebelum pertandingan bahwa dia baik-baik saja dan dapat bermain. Kehilangan dia adalah kerugian besar, ia mendorong pemain bertahan ke belakang dan selalu tajam dengan dribbling-nya. “

Wenger merasa timnya tidak memiliki ketajaman seperti biasanya dan sebagai hasilnya tim tamu gagal mendapatkan tiga poin penuh yang akan membuat mereka menyamai jumlah poin pimpinan klasemen sementara Manchester City. “Kualitas kinerja malam ini di bawah apa yang bisa kami lakukan secara ofensif,” katanya.

“Di babak kedua, Norwich memiliki peluang yang baik dan kami bermain melawan tim yang pintar secara fisik, mereka memundurkan lini pertahanan mereka untuk menangkap kami pada serangan balik dan kami sedikit letih, tidak setajam biasanya.” Arsenal hingga sekarang sudah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan di liga papan atas, ditahan imbang di kandang sendiri oleh Tottenham sebelum akhirnya kalah di West Brom terakhir kali.