Casillas Optimis Porto Jungkalkan Chelsea

iker casillas

Penjaga gawang andalan FC Porto, Iker Casillas, mewanti-wanti calon lawannya, Chelsea. Porto bakal tampil mati-matian untuk menundukkan The Blues sekaligus memastikan tiket ke fase knockout.

Porto bakal meladeni keperkasaan Chelsea di Stamford Bridge untuk menjalani partai pamungkas Rabu (9/12). Di pertemuan pertama, Porto unggul 2-1 melalui Andre Andre dan Maicon yang dibalas sekali oleh willian.

Untuk sementara Porto dan Chelsea menempati dua peringkat teratas grup dengan raihan 10 angka, atau memimpin dua poin atas Dynamo Kyiv di urutan ketiga. Hasil seri tentu tak menguntungkan Los Dragoes karena kalah head to head dari Kiev, yang di partai lain cuma akan menghadapi tim gurem Maccabi Tel Aviv.

Dengan anggapan Kyiv akan meraih poin sempurna, maka Porto harus meraih kemenangan sekaligus mengirim Chelsea ke Liga Europa.

“Porto tak akan tampil bertahan di laga ini karena itu akan menjadi bumerang dan hampir pasti akan menuai kekalahan,” kata Casillas di Daily Express. “Kami terobsesi dengan bertahan di Liga Champions.”

“Kami melakoni partai fase grup yang bagus, namun kami sangat kecewa saat kalah di kandang melawan Dinamo Kyiv. Itu menjadi laga terburuk kami.”