Sebelum Pergi, Guardiola Dituntut Raih Treble

pep guardiola

Bisa jadi musim ini adalah musim terakhir Pep Guardiola bersama Bayern Munich. Bila betul pergi akhir musim, Pep dituntut memberikan tiga gelar sekaligus seperti yang pernah dilakukan Jupp Heynckes.

Heynckes mempersembahkan treble winners pada 2012/2013 silam. Di periode akhir kepemimpinannya, The Bavarians ia bawa menjuarai Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal.

Namun sebelum Heynckes hengkang, Bayern membuat langkah antisipasi dengan mengikat Pep Guardiola. Usai masa-masa sukses di Barcelona, Pep sukses mempertahankan Bayern sebagai penguasa tunggal Jerman dengan menjuarai lima gelar dalam dua tahun.

Sayang kerja keras Pep belum sempurna karena trofi Liga Champions belum berada dalam genggaman. Musim lalu mereka kalah dari Barcelona, sedangkan musim sebelumnya didepak Real Madrid.

Ketika isu kepergiannya kian gencar, Guardiola diperingatkan untuk mampu memberi keberhasilan lebih besar. Ia pun diminta mengulangi prestasi Heynkces dengan memberi Bayern tiga piala.

“Garis finis masih belum didapat, target belum selesai – Treble,” ucap Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer.