Ikut Selebrasi Gol, Marchetti Justru Cedera

federico marchetti

Malang betul nasib penjaga gawang Lazio Federico Marchetti. Cuma ingin ikut merayakan gol yang dibuat rekan setimnya, Marchetti malah cedera dan dipastikan absen untuk beberapa waktu.

Cedera tersebut menimpa Marchetti kala Lazio bentrok dengan Sampdoria di Olimpico Roma, Selasa (15/12) dinihari WIB lalu. Dalam giornata Serie A yang ke-15, Lazio harus menunggu sampai menit 78 untuk memecah kebuntuan.

Ialah gol Alessandro Matri yang membuat publik tuan rumah bersorak-sorai. Pemain lain pun mendatangi Matri termasuk juga Marchetti yang jauh-juh dari gawang Lazio.

Tapi sayang belum sampai ke tempat Matri, langkah Marchetti terhenti dan tiba-tiba dia memenangi bagian belakang paha kiri sambil meringis kesakitan. Hasilnya, kiper berusia 32 tahun tersebut digantikan oleh Etrit Berisha di menit ke-83 dan kemasukan gol Ervin Zukanovic di penghujung laga sehingga membuat skor akhir berubah sama kuat 1-1.

Pasca pertandingan, Marchetti pun diperiksa tim medis dan hasil dia tak bisa ikut tampil kala Lazio melawan Udinese di Coppa Italia besok serta partai tandang ke Giuseppe Meazza untuk bentrok dengan penguasa klasemen Inter Milan akhir pekan ini.

“Federico Marchetti mengalami masalah di abgian otot, diduga ada otot yang tertarik, di antara level satu dan dua, pada hamstring kirinya,” ujar dokter tim, Stefano Salvatori, seperti dikutip Soccerway.

“Tim medis akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mendiagnosis dampak cederanya dan itu artinya dia tak bisa ikut serta dalam partai menghadapi Udinese serta Inter,” sambungnya.

“Kita tunggu saja memakan berapa lama waktu untuk pemulihannya.”