Demi Empat Besar, Spurs Wajib Bendung Liverpool

tottenham hotspur

Tottenham Hotspur diprediksi mampu menyudahi kompetisi Premier League musim 2015-2016. Namun Spurs dituntut untuk menghentikan laju oke Liverpool yang kemungkinan adalah pesaing terberat mereka.

Menurunnya prestasi Chelsea musim ini membuat kans tim lain merangsek ke zona Liga Champions semakin terbuka. Melihat tiga tim klasik macam Arsenal, Manchester City, dan Manchester United diyakini akan mengamankan tiga posisi teratas, maka satu tempat tersisa bisa diperebutkan oleh Leicester City beserta Spurs dan The Reds.

Sejauh ini laju Spurs cukup meyakinkan. Mereka sempat tak pernah kalah di 14 laga Premier League. Untuk sementara mereka menempati urutan lima klasemen mengkoleksi 26 poin dari 16 pertandingan.

Mantan punggawa The Lillywhites, Sol Campbell, meyakini Spurs memiliki peluang besar untuk finis di zona UCL musim depan, asalkan Liverpool berhasil dibendung.

“Kecuali Liverpool semakin berkembang dan mereka memiliki skuat dan pelatih hebat. Karena menurut pandangan saya, mereka merupakan satu-satunya tim yang bisa mengancam Spurs,” kata Campbell dikutip Standard.

Laju gemilang klub arahan Mauricio Pochettino tidak luput dari performa oke pilar-pilar muda mulai dari Dele Alli, Nabil Bentaleb, Eric Dier, Clinton N’Jie, dan Harry Kane.

Campbell sangat antusias melihat perkembangan talenta-talenta muda itu. Ia harap bisa melihat sesuatu yang lebih hebat di paruh kedua musim yang semakin melelahkan.

“Mereka tampil luar biasa dan saling terhubung. Tim ini membantu, namun ketika tim membantu mereka maka disaat itu mereka mendapat tekanan lebih besr. Saya tak menilai setiap individu dan bagaimana mereka menghadapi tekanan,” katanya.