Tampil Kurang Semangat, Dortmund Dibungkam Koln

borussia dortmund

Borussia Dortmund dibuat kaget dengan perlawanan FC Koln di akhir laga`di akhir duel sehingga terpaksa tunduk dengan skor 1-2. Sang pelatih Thomas Tuchel melihat kekalahan itu diakibatkan performa timnya yang terlalu lesu.

Lawatan Die Borussen ke kandang Koln merupakan partai terakhir mereka jelang jeda natal dan tahun baru. Bermain di RheinEnergi Stadion, Sabtu (19/12/2015), Dortmund sudah memimpin pada menit ke-18 melalui gol Sokratis Papastathopoulos .

Keunggulan tersebut masih bisa dijaga tim ‘Kuning-Hitam’ hingga menit ke-82. Namun apa yang terjadi, petaka menimpa tim tamu ketika Simon Zoller membuat gol penyama bagi Koln di menit ke-83 sebelum akhirnya tim tuan rumah memastikan poin sempurrna melalui lesakkan Anthony Modeste di masa injury time.

Ini menjadi kekalahan ketiga Dortmund di kancah Bundesliga musim ini. Hasil itu sekaligus memperlebar jarak mereka dari sang pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munich, dengan delapan poin di paruh musim pertama.

“Saya harap kami harusnya mampu mengakhiri laga di sebelum jeda,” kata Tuchel di FourFourTwo. “Kami harus mencoba dan membuat gol kedua, namun kami gagal memaksimalkan banyak kesempatan yang tercipta.”

“Dan di paruh pertama kami mengendur dan hampir lebih banyak menguasai bola di lini pertahanan sendiri. Tim kurang bermain agresif dan benari sama seperti babak pertama, saya sangat menyesalkan hal tersebut terjadi.”

“Serangan balik Koln nampak sangat membara. Dari segi mental dan fisik, kami kurang terlalu bugar,” ungkap Tuchel.

Dortmund baru akan melanjutkan kiprahnya di liga domestik dengan melawat ke markas tim kuat Borussia Moenchengladbach pada 23 Januari mendatang.