Ancelotti Bisa Lebih Sukses Daripada Guardiola

carlo ancelotti

Carlo Ancelotti dipastikan menjadi manajer Bayern Munich musim depan menggantikan kursi yang ditinggalkan Pep Guardiola. Manajer internasional Italia tersebut diperkirakan lebih sukses ketimbang Guardiola.

Di waktu yang sama dengan pengumuman keputusan Guardiola untuk tidak memperpanjang kontraknya, Bayern pun resmi menunjuk Ancelotti sebagai suksesor. Ancelotti bakal memulai pekerjaan barunya setelah musim ini berakhir dan diikat kontrak selama tiga musim.

Menukangi Die Roten sejak 2013 silam, sejauh ini Guardiola sudah mempersembahkan dua titel Bundesliga, satu trofi DFB-Pokal, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub. Namun di kancah Liga Champions, ia cuma mampu sampai ke babak semifinal dua kali.

Eks defender Bayern, Thomas Helmer, mendukung penuh keputusan klub menjatuhkan pilihannya kepada Don Carletto sebagai pengganti Guardiola. Ia menilai, Ancelotti yang lebih berpengalaman bisa lebih sukses ketimbang Guardiola.

“Dia telah meraih banyak gelar. Seperti yang telah saya katakan, seorang pelatih kelas wahid menyusul pelatih kelas dunia lainnya. Dalam pandangan saya, Bayern telah melakukan semuanya dengan tepat,” ucap Helmer kepada Omnisport.

“Mereka mendatangkan manajer terbaik yang pas untuk menggantikan Pep Guardiola. Saya lihat mereka berdua tidak berada di tingkat yang berbeda, mereka sama,” tambahnya.

“Ancelotti bisa dikatakan sedikit lebih sukses. Saya rasa ini bakal menjadi era baru dan era itu juga bisa sangat sukses,” kata Helmer.