Ancelotti Sosok Yang Pas Latih Bayern Munich

Disamping sukses merengkuh berbagai piala bergengsi, Carlo Ancelotti pun juga tahu cara jitu untuk menangani pemain, khususnya pemain bintang. Hal tersebut membuatnya dianggap sosok yang pas menukangi Bayern Munich.

Ancelotti akan memulai pekerjaan barunya di rakasa Bundesliga Jerman musim depan usai Pep Guardiola memutuskan tak memperpanjang kontrak di akhir musim. Guardiola mengaku ingin mencari tantangan baru sehingga baginya bertahan di Bayern sudah tak relevan.

Bayern menjadi klub ke-8 Ancelotti selama menjalani kariernya sebagai pelatih profesional. Sebelum ini dia membesut Real Madrid selama dua tahun dengan memberikan banyak kesuksesan di tahun 2014.

“Langkah tersebut sangat tepat dilakukan klub,” ujar eks pelatih timnas Italia yang juga pernah menangani Bayern, Giovanni Trapattoni, kepada Bild.

“Tak ada satu orang pun yang berbicara hal-hal jelek tentang Carlo,” lanjut Trapattoni lagi.

Ancelotti memang sudah terbiasa melatih klub-klub top Eropa, maka dari itu dia juga terbiasa membina pemain bintang. Trapattoni pun menambahkan, sejumlah titel yang telah ia disumbangkan Ancelotti sudah menjadi bukti sahih.

“Dia memiliki pengalaman yang luar biasa dalam menangani pemain. Dia juga salah seorang pelatih yang saya tahu.”

“Carlo memenangi gelar Liga Champions dua kali bersama AC Milan dan satu kali bersama Madrid. Ia akan menjuarai banyak gelar bersama Bayern, saya yakin sekali,” kata Mr. Trap.

Total sudah 17 gelar pelatih berjuluk Don Carletto itu dengan tujuh diantaranya ia raih bersama Madrid, empat di Madrid, tiga di Chelsea dan sisanya bersama Juventus, dan Paris Saint-Germain.