Bournemouth Jadikan Arsenal Korban Selanjutnya

Bournemouth

Sudah dua kali Bournemouth membuat dua kejutan musim ini dengan membungkam dua tim besar Premier League, Chelsea dan Manchester United. Mereka pun bakal bertandang ke kandang Arsenal dengan rasa percaya diri tinggi.

Dari 18 laga yang sudah mereka jalani, Bournemouth memang baru lima kali meraih kemenangan. Namun dari total itu, dua di antaranya mereka raih ketika menghadapi United dan Chelsea. Pasukan armada Eddie Howe tersebut membungkam The Blues di Stamford Bridge dengan skor tipis 1-0 dan menakhlukan United 2-1 di markas sendir.

Berbekal rentetan hasil impresif itu ditambah dengan torehan tak pernah kalah di enam partai terakhirnya, Bournemouth akan menjajal keperkasaan Arsenal di Emirates Stadium, Senin (28/12/2015). Mereka optimis bisa meraih angka.

Apalagi The Gunners baru saja menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke kandang Southampton akhir pekan lalu dalam lanjutan Premier League pekan ke-17.

“Kami bakal melakoni pertandingan penting menghadapi Arsenal dengan kepercayaan diri. Kami sudah menang atas Manchester United dan Chelsea, maka kami tidak takut melawan tim mana pun,” ucap bek Bournemouth, Adam Smith, di situs resmi klub.

“Kami sama sekali tidak memiliki beban. Arsenal diunggulkan meraih kemenangan, maka kami datang ke sana hanya untuk memperlihatkan kemampuan kami,” tambah Smith.

“Sebelum laga, kami akan mempelajari gaya mereka, kekuatan serta kelemahan mereka. Akan tetapi fokus utama ialah soal bagaimana kami tampil menghadapi mereka,” katanya.

Bournemouth yang musim ini baru naik kasta dari Divisi Championship menempati urutan ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 20 angka, sementara sang calon lawan berada di posisi kedua mengumpulkan 36 poin.