Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs Newcastle United

arsenal vs newcastle united

Arsenal bakal menjajal kekuatan Newcastle United di pekan ke-20 Premier League musim ini. Ujung tombak Tim Gudang Peluru, Olivier Giroud, punya rekor gol mentereng ketika menghadapi Newcastle.

Laga seru antara Arsenal vs Newcastle bakal digelar di Emirates Stadium, Sabtu (2/1) malam WIB. Giroud total mendulang 8 gol dari 7 partai kontra The Magpies.

Selalu lahir banyak gol dalam tiga pertemuan terakhir. 18 gol tercipta ketika menjalani duel di markas Arsenal.

Berikut ini Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs Newcastle United.

– Dari 14 pertandingan terakhir di Premier League, The Gunners menang 11 kali atas Newcastle, dua kali seri dan sekali kalah. Di tiga partai itu, selalu ada punggawa Arsenal yang diganjar kartu merah.

– Giroud bisa membuat lima tandukan tepat sasaran menghadapi Newcastle dan mampu bikin gol dari sejumlah kesempatan tersebut.

– Arsenal meraih 8 kemenangan berturut-turut menghadapi Newcastle. Arsene Wenger memetik 10 kemenangan dalam 11 pertemuan versus Steve McLaren dan satu partai lain berakhir berakhir dengan kekalahan.

– Newcastle baru membuat 6 gol dari 15 partai tandang di Premier League.

– Performa impresif dibuat Arsenal dengan cuma kehilangan dua poin dari tujuh partai kandang terakhir di Premier League, mendapatkan 19 angka dari total maksimal 21.

– Masuk ke tahun 2016, Arsenal adalah tim dengan perolehan angka terbanyak dengan catatan 82 poin dan memenangi 25 pertandingan di Premier League sepanjang tahun 2015.