Jamie Vardy Optimis Masuk Skuat Timnas di Piala Eropa 2016

jamie vardy

Penampilan Jamie Vardy akhir-akhir ini sedang menukik tajam dan dia malah harus menepi beberapa saat karena cedera. Akan tetapi Vardy pribadi optimis akan kembali tampil sip dan tajam guna mendapat satu posisi di skuat tim nasional Inggris dalam Piala Eropa 2016.

Vardy menimbulkan sensasi baru di Liga Primer Inggris musim ini dengan mengantarkan Leicester City bersaing sengit di papan atas klasemen. Total 15 gol sudah ia kemas, menjadikannya sebagai top skorer sementara.

Catatannya tak berhenti sampai di situ. Dia juga mencatatkan rekor baru dengan selalu mencetak gol di 11 partai berturut-turut di liga, mematahkan rekor sebelumnya milik Ruud van Nistelrooy.

Tetapi sayang performa Vardy mulai diganggu cedera yang membekapnya beberapa waktu lalu dan dia baru membuat sebiji gol dalam empar partai terakhirnya. Bahkan penyerang berusia28 tahun tersebut diprediksi bakal menepi 2 sampai 4 pekan untuk menjalani operasi di bagian engkelnya.

Mau tidak mau Vardy pun terpaksa menyesali operasi itu mengingat dirinya sedang berupaya mengembalikan level permainan terbaiknya. Walau begitu, sang pemain tak ingin meratapi hal ini terlalu berlebihan.

Vardy lebih ingin fokus memulihkan kondisinya secepat munkgin serta kembali mencetak gol supanya pelatih The Three Lions, Roy Hodgson, memberikannya satu tempat untuk Piala Eropa mendatang.

“Andai saya bermain di paruh kedua msuim seperti yang terjadi di paruh pertama lalu, maka saya punya peluang untuk bermain di Piala Eropa,” ujar Vardy seperti dikutip Mirror.

Vardy sudah membuat empat penampilan bersama ‘Tim Tiga Singa’ sejak melakoni debut pada Mei 2015 silam lalu ketika seri 0-0 kontra Republik Irlandia.

Saat ini Inggris memang minim stok di barisan serang. Tercatat cuma ada Wayne Rooney dan Harry Kane dalam daftar, sehingga kehadiran Vardy bakal memberikan banyak pilihan untuk Hodgson.