Liverpool Resmi Boyong Marko Grujic

marko grujic

Pembelian perdana sudah dilakukan Liverpool pada jendela transfer musim dingin ini. Ialah talenta muda Red Star Beograd, Marko Grujic, yang sejak beberapa hari belakangan memang telah dihubungkan dengan The Reds.

Transfer si pemain diumumkan melalui situs resmi Liverpool. Tidak disebutkan berapa dana yang harus dikeluarkan, tetapi sejumlah media ternama Inggris macam Guardian dan BBC menyebut perekrutan si pemain memakan banderol sekitar 5,1 juta poundsterling.

“Klub sepakbola Liverpool dengan senang hati mengumumkan selesainya proses transfer gelandang Serbia Marko Grujic,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Walau begitu, Grujic dipastikan tak langsung bermain bersama skuat Jurger Kloop. Si Merah akan lebih dulu meminjamkannya ke Red Star lagi hingga akhir musim nanti, sebelum betul-betul bergabung dengan Liverpool.

“Gelandang berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak dengan The Reds di Melwood hari ini, guna menyelesaikan kepindahannya dari Red Star Beograd, di mana dia akan segera kembali sebagai pemain pinjaman hingga musim habis.”

Grujic sendiri merupakan anggota dari tim nasional Serbia yang memenangi titel Piala Dunia U-20 tahun di Selandia Baru tahun ini. Musim ini pemain yang beroperasi sebagai gelndang jangkar itu mencatatkan 21 penampilan untuk Red Star serta menyumbangkan lima gol dan membuat tujuh assist.