Barca-Rakitic Bahas Kontrak Baru

ivan rakitic

Ivan Raikitic bakal segera teken kontrak anyar dengan Barcelona dalam beberapa waktu ke depan. Saat ini pihak pemain asal Kroasia dan klub tengah menegosiasikan kesepakatan anyar.

Kontrak Rakitic sebelumnya di Camp Nou sejatinya masih akan berakhir cukup lama. Eks punggawa Sevilla itu terikat sampai tahun 2019 mendatang dengan klausul buy out senilai 100 juta euro.

Akan tetapi Rakitic dan Barca kini rupanya telah mendiskusikan kontrak baru. Keputusan resmi terkait kesepakatan baru itu bakal diumumkan dalam waktu dekat ini.

“Tahap demi tahap kami mendiskusikan kontrak baru dan dalam waktu dekat sepertinya akan ada kabarnya,” ucap Raikitic seperti diberitakan Sport.

Ini adalah musim kedua Rakitic bersama raksasa Katalan tersebut. Pada musim debutnya 2014/2015, dirinya berperan besar dalam membawa timnya menjuarai tiga gelar sekaligus dan ditambah dengan memenangi Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Total sudah 51 laga dijalani Rakitic musim lalu dengan sumbangan delapan gol. Sedang musim ini dia bermain 29 kali di seluruh kompetisi serta lesakkan tiga gol.

“Terlihat sangat sulit, namun kami bakal mencoba untuk mengulang tahun 2015. Belum pernah ada klub yang menjuarai Liga Champions secara berturut-turut dan ini jadi tantangan baru untuk Barcelona.”

“Saya tak cemas terpinggirkan dari skuat. Di satu setengah musim ini saya telah memperlihatkan bila saya penting bagi klub,” tuntas dia.

Kedatangan Arda Turan di musim dingin memang mengancam posisi Rakitic, karena dua pos gelandang tersisa sudah diisi Andres Iniesta dan Sergio Busquets.