Aubameyang Tegaskan Komitmen Bersama Dortmund

pierre emerick aubameyang

Kembali Pierre-Emerick Aubameyang memberi penegasan soal komitmennya bersama Borussia Dortmund. Si pemain mengaku ingin tetap bermukim di Signal Iduna Park dan memberikan gelar untuk klubnya itu.

Selama bermain untuk Dortmund musim ini Aubameyang tampil sanga subur. Penyerang tim nasionL Gabon itu telah mendulang 27 gol dari 27 kali laga yang dilakoni di seluruh ajang.

Penampilan gemilang Aubameyang membuatnya didapuk sebagai Pemain Terbaik Afrika 2015. Dia mengalahkan Yaya Toure, yang dalam empat tahun terakhir selalu terpilih sebagai pemain terbaik Afrika.

Akhir-akhir ini Aubameyang gencar dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa mulai dari Barcelona sampai Arsenal. Namun striker 26 tahun tersebut menegaskan tidak bakal cabut dari klub asal Lembah Luhr dalam waktu dekat.

“Di dunia sepakbola tak ada yang bertahan selamanya. Akan tetapi kenyataannya sekarang adalah saya masih memiliki kontrak di klub ini hingga tahun 2020,” ucap Aubameyang kepada Bild.

Semenjak diboyong dari klub Prancis Saint-Etienne pada 2013 silam, mantan pemain AC Milan ini sudah mempersembahkan dua titel Piala Super Jerman bersama Die Borussen. Dia berharap mampu meraih banyak titel di waktu yang akan datang.

“Yang harus ana ketahui ialah saya merasa sangat bahagia di klub ini dan ingin meraih gelar-gelar bergengsi bersama Dortmund. Saya berada di sini, bukan tempat lain. Bukan di Arsenal, juga bukan di Barcelona. Anda semua bisa melihatnya,” kata Aubameyang.

Menurut media-media Jerman, harga jual Aubameyang saat ini sanga fantastis yakni 50 juta euro.