Roma Resmi Putus Kontrak Ashley Cole

ashley cole

Bek senior internasional Inggris, Ashley Cole, kini sudah bebas mencari pelabuhan anyar. Cole baru saja hengkang dari AS Roma menyudahi kontrak lebih cepat atas kesepakatan bersama.

Pemain berkaki kidal ini mulai berseragam Il Giallorossi pada musim panas 2014 lalu usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Chelsea. Sejauh ini, bek kiri berusia 35 tahun itu hanya dimainkan sebanyak 16 kali di seluruh ajang.

Masa depan Cole di Olimpico Stadium mulai dispekulasikan usai dirinya tak dimasukkan dalam tur pramusim Roma yang lalu dan juga belum dimainkan sepanjang musim ini. Peruntungannya pun masih sama meski Roma telah berganti pelatih dari Rudi Garcia ke Luciano Spalleti.

“Sang pemain asal Inggris Inggris berusia 35 tahun bergabung Roma pada Juli 2014 usai pernah berkarier bersama Crystal Palace, Arsenal, dan Chelsea,” bunyi pernyataan di situs resmi klub.

“Setelah melakukan debut di Giallorossi pada 30 Agustus 2014 dalam kemenangan atas Fiorentina 2-0 pada pertandingan pembuka Roma, Cole membuat 11 penampilan di Serie A dan lima penampilan lain di Coppa Italia dan Liga Champions.”

“AS Roma mengucapkan terima kasih atas sikap dan komitmennya selama berkarier di klub dan mengharapkan yang terbaik untuk karier dia di masa depan.”

Belum ada kabar lebih lanjut kemana Cole akan mencari klub baru. Namun rumornya pandangan Cole kini tertuju pada MLS atau Liga Amerika Serikat, tempat dimana pemain-pemain bintang yang mulai menua melanjutkan karier.

Sejumlah kesuksesan pernah diraih Cole diantaranya meraih tiga trofi Primer League, satu Liga Champions dan satu gelar Liga Europa.