Lumat Inter, Bukti Konsistensi Bianconeri

juventus

Kemenangan telak atas Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia menjadi bukti konsistensi Si Nyonya Tua. Walau begitu, sang manajer Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya untuk tak berpuas diri.

Tampil di Juventus Stadium, Kamis (28/1) dini hari WIB, Juventus unggul telak 3-0 atas musuh rivalnya itu. Sepasang gol dilesakkan oleh Alvaro Morata dan satu sisanya dikemas Paulo Dybala.

Allegri sendiri menerapkan skema berbeda dalam susunan starting XI-nya. kali ini dia tak menurunkan sejumlah pilar macam Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Sami Khedira, Stephan Lichtsteiner, dan mencadangkan Dybala. Bomber Argentina itu baru masuk pada menit 77 dan bikin gol enam menit berselang.

Bagi The Old Lady, ini merupakan kemenangan ke-14 mereka dari 14 laga terakhir di semua kompetisi (termasuk Serie A dan Liga Champions). Satu-satunya kekalahan yang mereka dapat dari periode itu adalah saat melawan Sevilla (0-1), Desember tahun lalu.

Kemenangan tersebut pun jadi penegas kedigdayaan Juventus atas sang rival. Dari enam pertemuan termasuk dinihari tadi, Juve menang tiga kali dan seri tiga kali.

Juve telah menemukan formula yang tepat meski di awal musim terkatung-katung. Ini buktinya, Allegri masih bisa menyusun formasi berbeda walau konsistensi tetap terjaga.

Walau begitu, sebagai manajer Allegri belum bisa duduk dengan pikiran tenang. Dia menilai masih ada kelemahan yang harus segera diselesaikan.

“Sekarang ini kondisi Juventus baik. Para pemain tampil bagus,” ujar Allegri seperti dilansir Soccerway.

“Namun ini bukan hal mudah. Memang benar kami bagus di lini pertahanan, namun kami harus mengembangkan cara membangun serangan.”