Morata Diminta Cetak Gol Lebih Banyak

alvaro morata

Produktivitas Alvaro Morata bersama Juventus musim ini belum cukup banyak. Maka, saat dirinya mencetak sepasang gol ke gawang Inter, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB, yang diminta ialah: More (Lagi!), Morata!

Situasi Morata musim ini bisa dibilang kurang memuaskan. Usai melakoni musim pertama yang cukup oke, ketajamannya musim ini seakang menghilang begitu saja. Sebelum menghadapi Nerazzurri, Morata baru bikin tiga gol dari 27 kali tampil di seluruh kompetisi. Padahal torehannya musim lalu cukup baik dengan 15 gol dari 46 partai.

Momen tersial Morata adalah pertandingan kontra Sevilla di grup Liga Champions. Ketika itu, ia gagal memasukkan bola padahal dia berdiri bebas di mulut gawang.

Insting dan finishing merupakan problem utama Morata musim ini. Dicatat oleh Squawka, dari 19 kali bermain di Serie A musim ini, ia baru membuat 8 sepakan on target dan dari jumlah itu ia baru bikin satu gol saja.

Oleh karena itu saat dia berhasil mengemas sepasang gol ke gawang Inter, Morata pun sangat senang. “Ini merupakan momen yang berat bagi saya. Tidak hanya di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan karena saya memiliki masalah dalam pikiran saya,” kata Morata di Football Italia.

Terlepas dari pernyataan itu, buktinya dia masih bisa menghasilkan gol dari titik penalti. Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, pun memuji ketenangannya.

“Morata akhir-akhir ini tampil bagus belakangan ini dan hampir selalu bikin gol,” ujar Allegri kepada Rai Sport.

“Kemarin dia bagus, baik secara teknik, fisik, dan dia tetap tenang saat mengeksekusi penalti. Itu bukan tugas yang mudah dan juga upayanya cukup baik untuk membuat gol kedua.”