Nemanja Vidic Resmi Gantung Sepatu

Nemanja Vidic

Usai sudah kiprah Nemanja Vidic sebagai pemain sepakbola profesional. Pria internasional Serbia itu memilih pensiun usai tak henti-hentinya dibekap cedera.

“Ini sudah waktu yang tepat bagi saya untuk menggantung sepatu. Cedera yang menimpa saya dalam beberapa tahun belakangan membuat keputusan ini cepat saya ambil,” demikian pernyataan Vidic seperti dikutip dari Sky Sports.

Klub terakhir yang dibela Vidic ialah Inter Milan. Akan tetapi pertengahan Januari kemarin kedua belah pihak sepakat untuk berpisah. Musim 2015-2016 ini dirinya sama sekali belum merumput usai naik meja opertasi pada Agustus 2015.

Vidic merapat ke La Beneamata pada musim panas 2014/2015, setelah sebelumnya membela panji Manchester United sembilan musim lamanya. Bersama Setan Merah, bek yang mengawali kiprahnya bersama Red Star Belgrade itu menjalani masa-masa emas.

Total lima gelar Premier League, lima titel Community Shield, tiga Piala Liga serta masing-masing sekali menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub ia raih selama bermukim di Old Trafford.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah mendukung, seluruh manajer dan staff yang pernah bersama, dan saya ucapkan terimakasih yang besar pada fans berkat sambutannya bertahun-tahun,” lanjut pria yang pada Oktober lalu merayakan hari jadinya yang ke-34 itu.

Bersama tim nasional Serbia, dirinya bermain sebanyak 56 kali dengan sumbangan dua gol. Sementara bersama Nerrazurri dia bermain 28 kali dan menyumbang satu gol.

Total selama tampil di atas lapangan Vidic mencatatkan 491 laga serta koleksi 48 gol, terbilang produktif bagi seorang pemain bertahan.