Atletico Lepas Jackson Martinez ke Guangzhou Evergrande

jackson martinez

Kiprah Jackson Martinez bersama Atletico Madrid hanya bertahan selama enam bulan. Jackson kini telah resmi berpindah klub usai Los Colchoneros melepasnya ke kampiun Liga Super China Guangzhou Evergrande Taobao.

Sejatinya Martinez baru berseragam Atletico sejak musim panas kemarin usai diboyong dengan harga tinggi yakni 35 juta euro dari FC Porto. Namun performa Martinez justru jauh dari harapan, karena cuma mencetak tiga gol saja dari 22 laga.

Dirinya lebih kerap menghiasi bangku cadangan akibat kalah bersaing dnegan penyerang lain seperti Antoine Griezmann maupun Angel Correa.

Hasilnya, Martinez pun memilih untuk pergi supaya mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak. Namun ternyata bukan Eropa tujuan Martinez, melainkan ke Asia untuk bermain di Liga China bersama Guangzhou Evergrande.

Konon Atletico mendapat tawaran senilai 45 juta euro dan Martinez diikat kontrak selama empat musim oleh klub yang kini ditukangi Luiz Felipe Scolari tersebut. Martinez bakal menggantikan posisi Elkseson, yang dijual ke Shanghai SIPG.

“Jackson Martinez telah resmi bergabung dengan klub di Guangzhou,” demikian pernyataan Guangzhou di akun resmi Twitter-nya.

Merapatnya Martinez mengikuti jejak para bintang-bintang Eropa yang sudah lebih dulu meramaikan dunia sepakbola Negri Tirai Bambu itu setelah Ramires, Fredy Guarin, dan Gervinhho.

Keputusan Martinez memilih Guangzhou cukup mengejutkan, karena sederet klub Eropa masih tertarik merekrutnya seperti Liverpool, Arsenal dan juga AS Roma.

Penyerang internasional Kolombia itu juga telah berada di China untuk melakukan tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi pada pekan depan.