Teixeira Pilih Jiangsu, Jurgen Klopp Legowo

alex teixeira

Alex Teixeira yang kencang dihubungkan dengan The Reds kini malah memilih untuk berkarier di Liga China. Jurgen Klopp mengaku dirinya menghormati keputusan final Teixeira itu.

Teixeira hijrah dari Shakhtar Donetsk untuk memperkuat Jiangsu Suning. Gelandang internasional Brasil tersebut diboyong Jiangsu Suning dengan banderol sangat tinggi mencapai angka 50 juta euro.

Sebelum resmi bergabung dengan Jiangsu Suning, Teixeira kabarnya sudah selangkah lagi merapat ke Liverpool. Akan tetapi kesepakatan urung terjadi karena Shakhtar menuntut harga 50 juta euro, sedangkan Si Merah keukeuh di angka 35 juta euro.

Klopp lantas memikirkan cara untuk memboyong Teixeira pada jendela transfer musim panas mendatang. Tapi dengan kepindahan Teixeira ke China, bisa dikatakan peluang The Anfield Gank pupus sudah.

Teixeira pribadi sudah mengungkapkan hasratnya untuk merumput di Premier League dengan balutan seragam Liverpool. Tetapi belakangan dalam sesi wawancara di situs resmi Shakhtar, Teixeira menyatakan jika penawaran dari tim Premier League kurang substansi dan tak mengandung unsur yang konkret.

Terkait keputusan Teixeira merumput di Negri Tirai Bambu, Klopp merasa tak masalah. Dia sadar bila proposal dari klub yang abru promosi ke China Super League itu susah ditolak.

“Kami tetap harus hormat dengan keputusan akhir, kami lah yang menentukan masa depan kami sendiri. Orang-orang bicara soal kekuatan finansial Premier League, sekarang ada pesaing lain,” ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

“Apabila anda berusia 26 tahun dan mendapatkan penawaran seperti itu, maka pemain mana pun akan mempertimbangkannya. Saya tidak masalah dengan ini,” katanya.