Juve Incar Klopp Sebagai Ganti Allegri

jurgen klopp

Berita mengagetkan muncul dari ranah Serie A Italia. Juventus kabarnya sedang memburu manajer Liverpool Liverpool, Juergen Klopp.

Saat ini Juventus tengah merasa keteteran dengan rumor yang beredar di Inggris jika manajer mereka Massimiliano Allegri diklaim sudah sepakat secara lisan untuk menukangi Chelsea di musim 2016-2017 mendatang.

Bahkan dalam beberapa waktu ke depan eks pelatih AC Milan itu disebut-sebut bakal teken kontrak dengan The Blues.

Situasi itu mau tak mau memaksa Juve harus langsung bergerak mencari nama sebagai suksesor Allegri. Petinggi klub Bianconeri merasa Klopp adalah sosok yang pas akan kebutuhan tim.

Akan tetapi kans Si Nyonta tua mendapat tanda tangan mantan arsitek Borussia Dortmund itu sangat tipis mengingat sang pelatih baru ditunjuk mendampingi Liverpool di pertengahan musim 2015/16.

Seperti yang dikutip oleh La Gazzetta dello Sport, setidaknya masih ada dua calon lain pengisi tempat tersebut diantaranya adalah allenatore Fiorentina, Paulo Sousa, dan manajer Sassuolo, Eusebio Di Francesco.

Bila secara logika, sejatinya Juve punya kesempatan lebih besar mendatangkan Sousa. Situasi Sousa bersama Fiorentina kini sedang diguncang kabar tak sedap.

Ia diketahi sedang bersitegang dengan manajemen klub. Penyebabnya adlaah La Viola tidak memenuhi permintaannya dalam 2 kali bursa transfer.

Rumor itu tentu membuat para fans Juventus harap-harap cemas. Pasalnya selama Allegri menempati kursi kepelatihan tim, ia berhasil mempersembahkan dua gelar scudetto dan menembus babak final Liga Champions musim lalu.