Carrick: Ditahan Imbang Chelsea Serasa Kalah

michael carrick

Michael Carrick mengaku jika hasil imbang yang didapat dari Chelsea hampir sama dengan kekalahan. Sebabnya raihan satu angka di laga tersebut berdampak cukup panjang untuk Manchester United.

Setan Merah harus rela kemenangan di depan mata pupus saat bertandang ke Stamford Bridge pada Minggu (7/2/2016). Dalam pertandingan tersebut United yang sempat memimpin lebih dulu terpaksa pulang dengan satu poin setelah Diego Costa menyamakan skor di masa injury time.

Cuma mendapat tambahan satu angka, United pun belum beranjak dari peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Usai menuntaskan 25 laga, anak asuh Louis van Gaal mengumpulkan angka 41 atau tertinggal 12 poin dari Leicester City dan terpaut enam angka dari Manchester City di zona terakhir Liga Champions.

Carrick amat sangat kecewa dengan hasil akhirnya. Akan tetapi dia yakin United bisa terus menambah pundi-pundi angka andai terus tampil seperti itu.

“Sangat menyakitkan untuk kami kehilangan dua angka di menit-menit akhir. Kami membuat peluang emas, kami berbicara tentang performa namun tetap saja kami kecewa,” kata Carrick seperti dikutip Manchester Evening News.

“Dalam 10 sampai 15 menit terakhir kami memang coba untuk mempertahankan skor dan kami terus ditekan. namun bagaimanapun, gagal menang dengan cara seperti itu amat menyakitkan. Seperti itulah rasanya,” tutur pemain 34 tahun itu.

Laga kontra Chelsea di London itu menjadi pembuka partai-partai tandanga tandang beruntun yang harus dijalani Wayne Rooney cs. Setelah bertandang ke kandang Chelsea, United dijadwalkan terbang ke markas Sunderland di pekan ke-26 Premier League, lalu melawan Mydtjylland pada babak 32 besar Liga Europa, serta menuju Shrewsbury di babak kelima Piala FA.