Andai Gabung Madrid, De Gea akan Digaji Rp 3,4 Per Pekan

david de gea

David De Gea hampir saja menjadi pemain Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Andai kini De Gea benar-benar bergabung, maka dirinya bakal diganjar gaji 177 ribu poundsterling atau sama Rp 3,4 miliar per pekan.

Usai melewati proses yang berbelit-belit, Madrid dan Manchester United sempat mencapai kesepakatan terkait transfer De Gea. Beberapa persiapan penyambutan kiper asal Spanyol di Santiago Bernabeu itu pun telah dipersiapkan.

Akan tetapi keterlambatan dokumen di menit-menit akhir bursa akhirnya menyebabkan proses perpindahan itu batal dan kubu Madrid serta MU saling melempar kesalahan.

Setelah setengah musim saga transfer itu berakhir, terkuak ke sejumlah media Eropa, proposal kontrak yang akan diberikan pada pria berusia 25 tahun tersebut.

Pada dokumen yang terdapat tanda tangan De Gea dan dua direktur Madrid, Jose Angel Sanchez serta Manuel Redondo, dikirim tanggal 31 Agustus 2015 atau batasakhir bursa transfer musim panas.

Mantan kiper Atletico Madrid itu akan mendapat keuntungan transfer dari Madrid sebesar 8,5 juta poundsterling, yang dicicil dua kali ketika kepindahannya dan di bulan Januari ini. Dengan durasi kontrak enam musim, De Gea dibayar 9,25 juta pounds per musim atau sekitar 177 ribu poundsterling setiap pekannya.

Gaji yang ditawarkan Los Merengues itu mulanya lebih besar dari bayaran yang didapat De Gea. Akan tetapi United lalu memperpanjang kontraknya plus gaji penambahan gaji senilai 200 ribu pound.

Juga tercantum dalam kontrak De Gea, Madrid disebut menerima hak 50 persen image right dari si pemain dan pihak ketiga yang berniat melakukan kerjasama dengan De Gea, harus meminta izin pada klub milik Florentino Perez itu.

Langkah ini dilakukan untuk menghindarkan si pemain terlibat masalah pajak seperti yang dialami dua pilar Barcelona Lionel Messi dan Javier Mascherano.