Gary Neville Paham Kekecewaan Fans Valencia

gary neville

Namanya manusia, pasti tetap punya batas kesabaran. Begitu pun dengan para fans Valencia yang bisa dikatakan mulai kesal dengan performa buruk tim di bawah kepelatihan Gary Neville. Suporter pun menggugat Neville.

Keputusan Valencia menunjuk legenda Manchester United itu untuk menggantikan Nuno Santo Espirito sejatinya dipertanyakan sejak awal. Alasannya Neville belum punya pengalaman sama sekali menukangi tim senior sejak gantung sepatu.

Dan keraguan banyak orang pun terbukti benar saat Valencia justru kian anjlok usai Neville mengemban tugas sebagai manajer. Di La Liga Spanyol, Los Che belum pernah menang dan menjadi tim terburuk sejak Neville datang yakni meraih lima angka dari 9 laga.

Tak ada kemenangan yang didapat Neville di La Liga, dengan rincian lima seri dan empat kali tumbang. Alhasil, mereka kini hanya terpaut empat angka dari jurang degradasi.

Rasa kesal fans menjadi-jadi setelah tim kesayangannya dilumat Barcelona tujuh gol tak terbalas pada leg pertama semifinal Copa del Rey, ditambah dengan kekalahan 0-1 di markas Real Betis akhir pekan kemarin.

Para suporter kemudian meluapkan kekesalan tersebut dengan memboikot sebagian besar ketika Valencia menjamu Barca di leg kedua semifinal, Kamis (11/2) dinihari WIB tadi. Cuma seperembat dari 55 ribu bangku penonton Mestalla yang terisi dalam partai yang berkesudahan 1-1 itu.

Neville sangat memaklumi kemarahan fans dan berharap mereka bersedia mendukung tim ketika melawan Espanyol akhir pekan ini.

“Saya gembira dengan suporter yang setia memberi dukungan pada kami. Bagi yang tidak datang, itu merupakan hak pribadi mereka,” ujar Neville seperti dikutip Soccerway.

“Mestalla pasti akan kembali penuh pada hari Sabtu, dan atmosfernya bakal luar biasa,” sambungnya.

“Kami butuh dukungan lebih dari fans. Sekarang kami harus bersiap-siap menghadapi pertandingan hari sabtu, yang mana itu sangat penting,” tuntasnya.