Liverpool Tetap Bisa Datangkan Pemain Bintang

jurgen klopp

Kans Liverpool untuk melaju ke ajang Liga Champions musim depan memang bisa dikatakan cukup kecil. Bila nanti The Reds gagal lagi finis empat besar, tapi mereka masih punya kesempatan memboyong pemain bintang.

Sekarang ini Liverpool tertahan di posisi 11 klasemen dengan nilai 35 atau berjarak 12 angka dari Manchester City di peringkat empat keempat. Melihat sisa 12 pertandingan musim ini, kesempatan Liverpool memang masih terbuka.

Akan tetapi menilik penampilan Si Merah di tahun 2016 ini rasanya finis di posisi empat besar. Meski di laga terakhir kontra Aston Villa Mingu kemarin mereka menangkan dengan skor telak 6-0, tapi di enam partai sebelumnya mereka cuma meraih lima angka.

Andai hal tersebut lagi-lagi terjadi di akhir musim ini, maka akan menjadi bertambah sulit bagi mereka memboyong pemain bintang. Pasalnya pemain-pemain top hanya ingin bergabung dengan klub yang tampil di Liga Champions.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp nampaknya tidak begitu mempermasalahkan hal tersebut. Klopp optimis klubnya merekrut pemain besar meski cuma berkompetisi di level Liga Europa.

“Apabila ada pemain yang bergabung dengan klub ini karena Liga Champions, itu adalah pikiran jangka pendek yang konyol. Saya tak menyukai itu. Saya tak senang mendengar pemain berkata ‘Ah, tapi Anda tidak tampil di Liga Champions’. Kami mau membawa anda karena kami ingin tampil di Liga Champions,” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Jika anda tak mau membantu dan mencari jalan pintas, maka anda pergi saja ke klub lain. Anda membutuhkan kualitas dan mental yang tepat. Kira-kira seperti itu,” sambungnya.

“Bila mereka tak ingin menerima kami karena tak berada di Liga Champions, maka mereka memang bukan jodoh kami.”

“Liverpool adalah salah satu klub besar di Eropa dan tentu banyak pemain bilang ‘saya ingin bermain di sana’… Well, paling tidak sampai mereka menerima tawaran dari klub lain dengan sejarah hampir mirip namun memiliki uang lebih banyak,” paparnya.