Spurs Targetkan Juara Premier League dan Liga Europa

mauricio pochettino

Tottenham Hotspur tengah memiliki kesempatan besar untuk memenangi titel Premier League musim ini. Namun hal tersebut tak membuat Mauricio Pochettino menepikan kompetisi Liga Europa.

Akhir-akhir ini Spurs itu meramaikan persaingan titel juara Premier League. Berkat lima kemenangan berturut-turut yang diraih, kini Harry Kane dan kawan-kawan naik ke posisi dua klasemen mengumpulkan 51 pin dari 26 kali bertanding, selisih dua poin dari peringkat pertama Leicester City.

Menilik grafik performa yang terus merangkak naik, kini Spurs masuk dalam jajaran favorit juara liga. The Lilywhites pun menyimpan motivasi besar mengingat telah lebih dari 50 tahun lamanya mereka tak merasakan trofi juara liga. Terakhir kali mereka jadi penguasa liga adalah musim 1960/1961.

Walau kans memenangi Premier League sekarang terbuka bagi mereka, Pochettino tidak berniat menganaktirikan kompetisi lain seperti Liga Europa. Juru taktik klub itu bertekad membawa Spurs mengangkat piala turnamen ini.

“Ini adalah kompetisi yang penting untuk kami. Saya sama sekali tak mengerti karena posisi di klasemen, kemudian orang-orang menilai ini adalah kans besar memperjuangkan gelar Premier League, namun menurut saya saat anda berada di klub top, anda harus berjuang di ajang dan setiap laga,” ujar Pochettino seperti dilansir Football Italia.

“Yang saya prioritaskan selalu laga selanjutnya, tidak terlalu jauh soal masa depan, seperti itulah kami dan begitulah yang dirasakan tim ini,” lanjut Pochettino.

“Menurut saya, laga prioritas adalah besok dan dan Premier League masih bisa menunggu. Kami Tottenham, harus berupaya menjuarai setiap kompetisi dan setiap laga,” katanya menegaskan.

Dinihari nanti Spurs akan berhadapand engan Fiorentina pada dase 32 besar Liga Europa. Mereka bakal bertandang ke Stadio Artemio Franchi di leg pertama, Jumat (19/2/2016) dinihari WIB.