Vertonghen Targetkan Comeback Akhir Maret

jan vertonghen

Jan Vertonghen menyatakan proses penyembuhan cedera lututnya berlangsung sesuai perkiraan. Palang pintu Tottenham Hotspur tersebut menargetkan kembali ke lapangan akhir Maret nanti.

Vertonghen mendapat cedera kala Spurs mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1 pada Januari kemarin. Sesudah itu Vertonghen telah melewati empat pertandingan Spurs sejauh ini.

Kendati tidak diperkuat salah satu pemain pentingnya itu, sejatinya Spurs masih sangat konsisten dengan memenangi empat pertandingan secara berturut-turut di Premier League, termasuk menang atas Manchester City 2-1.

Kini Spurs sudah berada di peringkat dua klasemen sementara, terpaut dua poin dari Leicester City di tangga teratas. Vertonghen pun tidak ingin melewatkan banyak pertandingan krusial menuju titel juara.

Oleh karena itu Vertonghen tak mau buang-buang waktu dalam memulihkan cedera lututnya. Bek internasional Belgia tersebut ingin comeback paling tidak sebelum libur internasional sekitar tanggal 24-27 Maret.

“Tim medis selalu memberi anda batas waktu untuk bisa tampil lagi dan semua pemain cedera pasti ingin mendapatkan itu,” ujar Vertonghen di situs resmi tim.

“Saya sudah tidak lagi menggunakan pelindung lutut saat ini dan bisa berjalan lagi, maka situasinya membaik setiap hari. Ini membutuhkan kerja keras dan juga waktu,” sambungnya.

“Setidaknya saya ingin comeback ketika jeda internasional dan saya ingin kembali terlibat dalam tim dan membantu tim semaksimal mungkin.”

“Rekan-rekan setim sangat mendukung saya, setiap hari mereka menengok saya, begitu juga dengan staf. Saya tahu mereka semua adalah orang-orang baik. Para pemain dan pelatih membuat saya selalu merasa nyaman,” tutup Vertonghen.