Bek Milan Ingin Balaskan Dendam ke Napoli

alex ac milan

Oktober tahun 2015 lalu AC Milan menyerah 0-4 dari Napoli. Akhir pekan ini Milan bertekad memperlihatkan sudah bukan yang dulu lagi.

Rossoneri bakal melawat ke kandang Napoli pada Selasa (23/2/2016) dinihari WIB, pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-26. Napoli yang kini mengumpulkan 56 angka mengejar kesempatan menggusur Juventus (58 poin), sementara Milan dengan 43 angka memburu peluang masuk zona Liga Champions yang sekarang terpaut enam angka.

Pada pertemuan perdana musim ini, Milan terpaksa tunduk empat gol tanpa balas di San Siro dari Partenopei pada 5 Oktober. Pertandingan kali ini pun dijadikan sebagai ajang balas dendam.

“Kami masih belum lupa dengan hasil pada malam itu,” kata Alex seperti dilansir Football Italia.

“Hal tersebut sangat berat bagi kami, apalagi kami mendapatkannya di kandang sendiri. Kini kami wajib merespons di Liga, guna membuktikan kepada semua orang bila kami sudah banyak berubah,” lanjutnya.

Alex menambahkan, Milan bakal fokus menjaga pergerakan Gonzalo Higuain, pencetak gol terbanyak sementara Serie A dengan 24 gol. Meski begitu, mereka juga tak mau kehilangan penjagaan pada pemain-pemain lain.

“Kami harus sangat waspada karena Gonzalo sekarang merupakan salah satu striker hebat di dunia. Ia bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan,” ucap Alex.

“Saya pernah bermain bersama (Zlatan) Ibrahimovic dan saya bisa mengatakan jika Gonzalo memiliki talenta dan karakter serupa. Gonzalo sangat sulit diduga dan sangat cepat. Kami membutuhkan dua orang untuk menghentikan pergerakannya.”

“Kami juga tak boleh kehilangan Lorenzo Insigne dan Jose Callejon. Kami sudah berlatih keras mengantisipasi permainan mereka sehingga kami akan menghadapi barisan depan Napoli sebaik mungkin. Ini sulit, namun kami ingin finis di tempat ketiga,” serunya.