Bale Punya Kualitas Jadi Pemain Terbaik Dunia

gareth bale

Kendati memperkuat klub sekaliber Real Madrid, Gareth Bale masih belum dinilai cukup sebagai pemain terbaik. Namun Bale dipredisi memilii kemampuan besar untuk menjadi yang terbaik di dunia kelak.

Memang Bale datang ke Santiago Bernabeu dari Tottenham Hotspur seharga 100 juta poundsterling. Akan tetapi selama tiga tahun berseragam Madrid, Bale dibilang seperti pemain overpriced dan tidak kunjung memperlihatkan penampilan terbaik.

Lihat saja musim lalu saat Bale dihujani kritik keras akibat performanya di bawah standar. Padahal pada musim pertamanya, Bale cukup baik, membuat dua gol penting pada partai puncak yang menghasilkan gelar juara Liga Champions dan Copa del Rey.

Tak pelak jika nasib Bale pun mulai dipertanyaan, yang mana ia disebut-sebut tak kerasan dan mau meninggalkan Madrid.

Akan tetapi bekas manajer Madrid Rafael Benitez meminta Bale untuk tidak meninggalkan Madrid. Sebabnya dia memiliki potensi meraih gelar pemain terbaik dunia layaknya Cristiano Ronaldo.

“Saya tak pernah memiliki permasalahan dengan Gareth. Dia seorang pemain profesional, dengan tehnik bagus dan mau mendengarkan,” ujar Benitez seerti dikutip Mirror.

“Dia bekerja amat keras baik di sesi latihan maupun di atas lapangan,” sambung Benitez yang hanya tujuh bulan bekerja di Madrid itu.

“Namun saya melihat ada peningkatan dari dirinya. Dia selalu mencoba memperbaiki beberapa bagian yang masih kurang. Dia masih bisa berkembang.”

“Sudah tentu dia pemain besar. Namun dalam beberapa musim mendatang, apabila dia mampu mempertahankan, saya yakin dia bakal menjadi pemain terbaik,” tutupnya.

Walaupun banyak terganggu dengan cedera musim ini, Bale masih produktif. 13 gol dia sarangkan dalam 17 kali tampil.