Manchester United Boyong Felipe Anderson 60 Juta Euro?

felipe anderson

Felipe Anderson disebut akan berlabuh di Manchester United musim panas nanti. Demi memuluskan jalan Anderson ke Old Trafford, MU harus mengeluarkan dana sangat wah yakni 60 juta euro atau setara dengan Rp 893 miliar.

Sejak musim lalu Anderson memang sering dihubung-hubungkan dengan Setan Merah. Seringkali pemain tengah internasional brasil itu akan mendarat di klub Premier League.

Walau begitu, sampai kompetisi musim 2015/2016 berjalan dan melalui dua periode transfer, Anderson masih bertahan di Stadion Olimpico.

Akan tetapi awal pekan ini tiba-tiba menyeruak rumor dari Italia bahwa The Red Devils dan I Biancocelesti telah sama-sama sepakat dengan transfer Anderson. Disebutkan jika nominal sebesar 60 juta euro akan digelontorkan MU kepada Lazio.

Kabar ini bermula dari adanya beberapa jurnalis lokal yang mengetahui percakapan antara presiden Lazio Claudio Lotito dengan koleganya, ketika menyaksikan laga Serie B antara Salernitana menghadapi Crotone akhir pekan kemarin.

“Saya mendatangkan Anderson seharga 8 juta euro dan telah melepasnya sebesar 60 juta euro,” ujar Lotito seperti dikutip Football Italia.

“Dirinya akan bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun ini,” sambungnya.

Musim lalu Anderson memang sangat impresif berseragam Lazio dengan koleksi 11 gol dari 37 penampilan. Akan tetapi performa Anderson musim ini menurun tajam dengan baru mendulang tujuh gol dan lebih akrab menghuni bangku cadangan.

Belum ada konfirmasi resmi dari kedua klub terkait transfer ini. Bila memang benar, Anderson tentu bakal kesulitan mengingat barisan tengah MU kini telah dihuni sejumlah pemain top.