Guillermo Varela Sempat Ingin Tinggalkan MU

guillermo varela

Karena tak banyak diberi kesempatan tampil, Guillermo Varela sempat menginginkan pergi dari Manchester United. Tapi keinginan itu sekarang telah berubah.

Diboyong oleh Setan Merah dari Penarol di tahun 2013 lalu, Varela harus menanti amat lama untuk menjalani debut bersama tim utama. Di musim 2014/2015, usai tidak segera mendapat kans di tim inti, Verela dikirim sebagai pinjaman ke Real Madrid.

Bersama Madrid, Varela hanya bermain untuk tim Castilla yang ketika itu dilatih oleh Zinedine Zidane. Bersama Real Madrid Castilla, dirinya bermain sebanyak 33 laga dan mendapat banyak ilmu dari Zidane langsung.

“Zidane mengajarkan kami semua untuk menjunjung tinggi rasa hormat, solidaritas, dan terus bekerja keras,” ujar Varela seperti dilansir Soccerway.

Usai pulang ke Old Trafford, Varela rupanya masih menemukan kesulitan masuk ke tim utama. Niatan untuk pergi pun mulai muncul. Sayang keinginan itu ditolak pelatih United, Louis van Gaal. Van Gaal enggan melepasnya.

“Saya bertemu dengan pelatih dan dia mengatakan, tidak. Saya tak boleh pergi karena saya akan dimainkan,” ucap Varela.

“Semuanya berlangsung amat cepat dan tiba-tiba saja saya telah tampil di liga terbaik di dunia. Saya santai saja, berlatih seperti biasa, dan menatap ke depan.”

Varela total sudah bermain sebanyak lima kali bersama The Red Devils, dua diantaranya di Premier League. Banyaknya bek sayap cedera termasuk Matteo Darmian dan Antonio Valencia membuat kesempatan diberikan pada Varela.

Sekarang pemain berusia 22 tahun asal Uruguay itu berencana untuk memanfaatkansituasi. Mumpung para pesaing tengah cedera, ia bertekad tampil sebaik mungkin.

“Kini tinggal waktunya bagi saya berlatih keras dan mencuri perhatian dari pelatih,” ujarnya.

“Saya gembira di Manchester dan saya ingin menjalani karier yang panjang di sini dan memenangi banyak gelar,” kata Varela.