Hasil Pertandingan Manchester City vs Aston Villa Premier League 5 Maret 2016

manchester city vs aston villa

Manchester City akhirnya menyudahi puasa kemenangan usai menderia tiga kekalahan berturut-turut. The Citizens mempermalukan tim penghuni dasar klasemen, Aston Villa, empat gol tanpa balas.

Penyerang internasional Argentina, Sergio Aguero, mencetak sepasang gol bagi The Citizens dalam partai di Etihad Stadium, Sabtu (5/3/2016). Sementara dua gol lain lahir dari Yaya Toure dan Raheem Sterling.

City sendiri tampil mendominasi sejak menit pertama dan selalu menutup ruang yang diciptakan para pemain Villa. Total pasukan armada Manuel Pellegrini melepaskan 22 attempts dengan sembilan tepat sasaran. Villa yang lebih mengandalkan serangan balik hanya membuat dua peluang dan satu on target.

Sejatinya The Villans mampu meredam agresifitas City sampai turun minum. Tapi sayang memasuki paruh kedua mereka tak bisa menahan gempuran tim tuan rumah.

Hanya dalam kurun waktu 20 menit saja, tuan rumah sudah bisa membukan empat gol melalui Toure (menit ke-48), Aguero (menit ke-50 dan 60), dan Sterling (menit ke-66). Aguero sendiri punya peluang bikin hat-trick sayang sepakannya dari titik putih tak menghasilkan gol.

Kemenangan ini tidak merubah peringkat City di posisi empat dengan raihan 50 angka dari 28 kali bertanding, tertinggal tujuh poin dari Leicester City yang memimpin klasemen. Dan Villa kian terjerembab sebagai juru kunci dengan 16 poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy; Navas, Fernandinho, Toure (Manu Garcia 80′), Silva (Iheanacho 70′); Bony (Sterling 62′), Aguero

Aston Villa: Guzan; Hutton, Richards, Lescott, Clark, Cissokho; Gueye, Westwood, Veretout (Bacuna 74′); Agbonlahor (Gestede 70′), Ayew (Sinclair 80′)