Pintu Timnas Inggris Masih Terbuka Untuk Shaw dan Wilshere

roy hodgson

Cedera memaksa Luke Shaw dan Jack Wilshere harus menepi sangat lama. Namun Roy Hodgson masih membuka kans memasukan mereka dalam skuat The Three Lions untuk turnamen Piala Eropa 2016.

Shaw mendapat cedera patah kakki ketika membela Setan Merah dalam partai Liga Champions kontra PSV Eindhoven pada September 2015 lalu. Masalah itu membuat fullback berusia 20 tahun ini diprediksi harus absen paling tidak setengah tahun.

Sampai saat ini belum ada kabar pasti kapan Shaw comeback ke lapangan hijau. Akan tetapi indikasi positif diperlihatkan eks punggawa Southampton tersebut. Bahkan pelatih United, Louis van Gaal, memasukkannya dalam skuat di Liga Europa.

Lalu Wilshere sama sekali belum merumput sejauh musim 2015-2016 ini. Pemain tengah Arsenal tersebut mendapati cedera retak tulang kering pada sesi latihan menjelang pertandingan Community Shield bulan Agustus 2015 lalu.

Dua pemain ini dipastikan Hodgson tidak akan ikut dalam dua partai internasional menghadapi raksasa Jerman dan Belanda akhir Maret nanti. Namun Hodgson masih berharap mereka bisa fit untuk EURO 2016 mendatang.

“Terkait laga di bulan Maret, kami tidak bisa memainkan satu atau dua pemain,” ujar Hodgson di situs resmi FA.

“Kami belum berhenti mengawasi Shaw yang semakin bagus dan Jack Wilshere punga juga memperlihatkan kemajuan. Namun mereka berdua dipastikan tidak bisa bermain,” lanjutnya.

“Kami berharap di bulan Mei, saat saya harus menentukan keputusan, mereka bisa dimasukkan ke dalam skuat,” kata Hodgson.