Lampard Sarankan MU Rekrut Mourinho

jose mourinho

Eks pemain timnas Inggris, Frank Lampard, memberi saran kepada Manchester United untuk cepat-cepat merekrut Jose Mourinho. Menurutnya, Mourinho bisa menjadi solusi terbaik melihat sang rival Manchester City sudah mendapatkan Pep Guardiola.

Sudah bisa dipastikan Guardiola mengamankan tempat di kursi pelatih City, rival sekota MU, mulai musim depan. Manajer internasional Spanyol itu bakal menggusur tempat pelatih City kini, Manuel Pellegrini.

Sedangkan Setan Merah yang ditukangi Louis van Gaal rupanya masih bermasalah dengan inkonsistensi. Setan Merah sempat nampak meyakinkan dengan meraih empat kemenangan berturut-tuurut. Tapi akhir pekan lalu mereka justru tunduk di tangan West Bromwich Albion.

Hasil tersebut tentu membuat upaya United finis di zona Liga Champions kian sulit. Sekarang mereka menempati peringkat keenam dan tertinggal tiga angka dari City.

Menurut mantan punggawa Chelsea ini, jika United ingin memperbaiki prestasi, memecat Van Gaal dan mengamankan Mourinho jadi salah satu cara terbaik.

“Apabila saya punya kuasa di United dan melihat Pep Guardiola menuju Manchester City, saya akan memasukkan Jose dalam daftar pertama. Jose bisa mengeluarkan potensi terbaik para pemain. Tentu dia menjadi daya tarik bagi para pemain bintang,” tutur Lampard, yang pernah jadi anak buah Mourinho di Chelsea, seperti dikutip Manchester Evening News.

“Mereka kurang puas dengan posisi mereka saat ini. Ini merupakan opsi terbaik, untuk United dan juga Jose. Mereka cocok,” kata Lampard.