Coquelin Tunggu Panggilan Timnas Prancis

francis coquelin

Francis Coquelin berharap bisa bermain di Piala Eropa 2016 bersama timnas Prancis. Walau begitu, Coquelin enggan terlalu terobsesi dengan itu dan memilih fokus pada performanya di Arsenal di sisa musim ini.

Dalam tiga tahun belakangan Coquelin memang selalu jadi andalan oleh Arsene Wenger di barisan tengah The Gunners. Kontribusinya dalam menjadi gelandang bertahan sangat vital dalam gaya main Arsenal.

Pemain asli binaan akademi klub itu sudah bermain sebanyak 98 pertandingan sejak melakoni debut musim 2008/2009 silam walau sempat dipinjamkan ke sejumlah klub.

Penampilan gemilang Coquelin lantas membuat banyak orang menganggapnya layak masuk skuat tim nasional. Tapi hingga ini si pemain baru sebatas memperkuat timnas usia muda dan belum mencatatkan caps di tim senior.

Coquelin sendiri mengaku bisa memperkuat Les Bleus ialah keinginan terbesarnya saat ini. Ditambah lagi beberapa bulan mendatang gelaran Piala Eropa digelar di tanah sendiri.

Akan tetapi sampai sekarang dia sama sekali belum dipanggil manajer timnas Didier Deschamps. Coquelin tak ingin memikirkan terlalu dalam kondisi itu dan tetap bertekad tampil maksimal untuk Tim Gudang Peluru.

“Saya orang yang selalu memprioritaskan performa di level klub. Hal ini akan menentukan apa anda layak masuk tim nasional atau tidak,” ujar Coquelin kepada Arsenal Weekly seperti dikutip Soccerway.

“Apabila saya konsisten, maka kesempatan akan segera datang. Saya tak terlalu memikirkannya (pemanggilan ke tim nasional) karena sekarang saya punya banyak tugas di sini. Namun saya akan bangga jika akhirnya dipanggil,” sambungnya.

“Saya belum pernah mendapat telepon darinya (Deschamps). Saya rasa dia telah memiliki 30 sampai 40 pemain yang harus ditentukan. Kami belum ada pembicaraan, namun saat kesempatan datang saya akan membayar kepercayaannya.”