Ketika Publik Bernabeu Sambut Francesco Totti

Francesco Totti

Francesco Totti tidak diragukan lagi merupakan seorang legenda sepakbola dan publik Santiago Bernabeu mengetahui itu. Oleh karena itu saat dia dimainkan di paruh kedua, para suporter Los Blancos memberi aplaus kepadanya.

Totti memang tak diturunkan sejak menit awal ketika menghadapi Real Madrid, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. Kapten AS Roma tersebut berangkat dari bangku cadangan pada menit 74 menggantikan Stephan El Shaarawy.

Saat Totti masuk itu para penonton di dalam stadion berdiri dan memberi tepukan tangan kepada striker 39 tahun itu.

Tak cuma fans Madrid yang menyambut hangat kehadiran Totti di stadion. Begitu dirinya masuk dalam stadion, dua punggawa Madrid yaitu Marcelo dan Casemiro, juga menyalaminya.

“Ini adalah kejadian yang sangat emosional dan ini akan menjadi sebuah kenangan yang indah. Sambutan dari stadion yang fantastis, ini pertanda jika saya sudah melakukan sesuatu yang spesial untuk sepakbola,” ujar Totti kepada Mediaset.

Sayangnya, momen emosional tersebut tak berujung pada sesuatu yang mengesankan di akhir pertandingan. Roma menyerah dua gol tanpa balas dan harus terdepak dari 16 besar Liga Champions.

Akhir-akhir ini Totti dirumorkan tak kerasan lagi di Roma akibat jarang dipercaya oleh sang manajer, Luciano Spalletti. Hal ini lantas menyulut rumor hubungan Totti dengan Spalletti merenggang.

Namun rumor itu langsung ditepis Spalletti. “Francesco merupakan pemain penting yang bagi saya harus dimainkan, akan tetapi seorang manajer harus memutuskan sesuatu yang penting untuk klub tim,” ujar Spalletti kepada Roma Radio.

“Dia telah pulih dari cedera dan menjalani sesi latihan dengan baik. Terjadi kesalahpahaman di antara kami berdua dan kami sama-sama menyesalkan hal itu,” tambahnya.