Madrid Diklaim Sudah Sepakat dengan Aubameyang

pierre emerick aubameyang

Borussia Dortmund dibuat geram dengan pembicaraan yang terjadi antara striker mereka dan Real Madrid. Klub La Liga Spanyol, itu disebut berhasil membuat Pierre-Emerick Aubameyang menandatangani perjanjian pra kontrak.

Seperti dikutip oleh AS pada Jumat, 11 Maret 2016, pelaksanaan perjanjian itu sekarang membutuhkan langkah lanjutan dari Dortmund untuk menyetujui banderol pelepaskan penyerang internasional Gabon tersebut.

Kubu Dortmund sebelumnya sudah berulang kali menolak untuk melepas pemain bintangnya itu dengan mahar berapa pun. Akan tetapi dengan adanya perjanjian prakontrak, memaksa Die Borussen wajib merespons dengan nilai yang sangat tinggi.

Raksasa Bundesliga Jerman itu sudah mematok angka 100 juta euro dan tak bisa ditawar lagi. Aubameyang yang menginjak usia 26 tahun mencuri perhatian sederet klub top berkat performa okenya dalam beberapa tahun belakangan.

Khususnya musim ini, ia telah melesakkan 32 gol dari 37 kali tampil di berbagai kompetisi yang diikuti. Dortmund hanya mengeluarkan sembilan juta euro, saat membelinya dari klub Ligue 1, Saint Etienne pada Juli 2013.

Aubameyang pribadi masih memiliki kontrak sampai musim panas 2017. Sejatinya Dortmund memilih tak menjualnya akhir musim ini kendati mereka berpeluang kehilangannya secara cuma-cuma di musim berikutnya.

Tetapi Dortmund tak senang melihat cara negosiasi dilakukan antara Aubameyang dan Real Madrid, tanpa sepengetahuan mereka. Respon Dortmund setelah semuanya terjadi ialah mematok harga setinggi-tingginya.

Zinedine Zidane yang didapuk sebagai manajer Los Blancos awal tahun ini begitu ngotot menginginkan Aubameyang dan yakin mampu membawanya ke Santiago Bernabey. Zidane yakin pada akhirnya mereka bisa mengatasi Dortmund yang sejauh ini keukeuh menghalangi perekrutan Aubameyang.