Madrid Main Buruk, Zidane Kecewa

zinedine zidane

Zinedine Zidane selaku etrenadore Los Blancos menilai timnya memang pantas menang ketika menghadapi Las Palmas. Akan tetapi, Zidane sama sekali tak senang melihat bagaimana cara Real Madrid bermain di laga itu.

Melawat ke Gran Canaria, Senin (14/3/2016) dinihari WIB, Madrid cuma bisa meraih kemeangnan tipis 2-1. Madrid harus tampil dengan 10 orang usai Sergio Ramos mendapat kartu kuning kedua beberapa menit jelang waktu normal habis.

Kendati menang, tercatat Madrid kalah dominan dengan tim promosi tersebut. Los Blancos cuma mengumpulkan 48 persen penguasaan bola dengan 12 attempts (4 tepat sasaran), sedangkan Las Palmas lebih banyak menciptakan peluang yakni 15 percobaan (6 on target).

Selepas turun minum, Madrid tak henti-hentinya dibombardir Las Palmas yang mencitapakan 11 kesempatan. Namun El Real yang hanya menciptakan tiga kesempatan berhasil membukukan gol kemenangan melalui tandukan Casemiro di menit akhir.

“Aku pikir ini bukan hasil yang adil. Kami menang berkat dua set piece, yang merupakan bagian dari sepakbola,” kata Zidane di AS. “Kami seharusnya tahu Las Palmas tampil baik, mereka menciptakan banyak masalah dan ada pemain yang mengatur skema.”

“Sementara kami, aku sangat terganggu dengan apa yang aku lihat. Jujur aku khawatir melihat performa kami di paruh kedua. Namun penting bagi kami meraih tiga poin. Kami akan menyaksikan kembali pertandingannya besok.”

“Kami terlalu sering kehilangan bola. Jika kami ingin meraih sesuatu di masa depan, tentu kami harus lebih baik dari hari ini. Jelas. Tampil seperti ini kami takkan bisa bersaing, terutama di babak kedua. Itu yang bisa aku katakan,” sungut Zidane.