Erick Thohir Pastikan Mancini Tak Dipecat

roberto mancini

Inter Milan masih harus berupaya keras untuk melaju ke ajang Liga Champions musim depan. Andai Inter gagal, hal tersebut tidak akan berdampak negatif pada Roberto Mancini. Jaminan tersebut diutarakan langsung oleh sang presiden, Erick Thohir.

La Beneamata masih belum beranjak dari papan tengah dengan menempati urutan lima klasemen atau terpaut lima angka dari AS Roma yang bercokol di peringkat tiga. Tersisa sembilan laga musim ini dan lawan-lawan kuat pun sudah menunggu mereka mulai dari Roma, Napoli, dan Sassuolo.

Tak bisa disangkal jika tugas utama Mancini musim ini ialah membawa Inter kembali ke turnamen kasta tertinggi Eropa, ajang yang terakhir kali mereka rasakan 2011-12.

Mancini masih terikat kontrak hingga akhir musim 2017. Kendati masih belum ada pembicaraan soal kontrak anyar, namun Inter dipastikan tidak akan menyudahi kebersamaan lebih cepat.

“Kerjasama kami dengan Mancini masih sampai 2017 dan kami tidak ada alasan untuk membicarakan itu sekarang,” ucap Thohir, yang dilansir Football Italia. “Manajemen sangat mendukungnya dan target merekrutnya memang untuk mengembalikan Inter kembali ke Liga Champions. Dia bersama para pemain harus membuktikan mereka berada di level tertinggi.”

“Apakah dia tetap bertahan? Saya rasa begitu, dia masih punya kontrak.”

“Kami punya rencana jangka panjang. Target kami Liga Champions, jika gagal maka kami akan mengalihkan fokusi di Liga Europa. Di lain sisi, kami wajib meraih hasil positif dan ingin menggapainya bersama Mancini,” lanjut Thohir.

“Sesuatu terus berubah dari pekan ke pekan. Kami memiliki rencama lima tahun dan kami harus kembali ke Liga Champions, tempat dimana Inter seharusnya ada,” cetus dia.