Simeone Harap Griezmann Kembali Cetak Gol

antoine griezmann

Antoine Griezmann tengan on fire di beberapa pertandingan terakhir. Dirinya pun diharapkan bisa bikin gol lagi ketika Atletico Madrid berhadapan dengan PSV Eindhoven di leg II babak 16 besar Liga Champions.

Klub yang diperkuat Griezmann, Atletico, cuma bisa bermain seri tanpa gol dengan PSV pada putaran I babak 16 besar Liga Champions Februari lalu. Tapi setelah itu, Atletico justru semakin melesat.

Los Colchoneros membukukan empat kemenangan berturut-turut masing masing atas Real Madrid (1-0), Real Sociedad (3-0), Valencia (3-1), dan Deportivo La Coruna (3-0). Pada empat laga itu, Griezmann selalu mendulang gol. Total, empat gol ia kemas.

Etrenadore Atletico, Diego Simeone, menyimpan keyakinan Griezmann bakal melanjutkan sinarnya pada Rabu (16/3) dini hari WIB. Simeone bakal memainkan taktik yang mampu memaksimalkan karakter pemain-pemainnya sekaligus menetralisir potensi serangan balik PSV yang berbahaya.

“Saya sendiri mengharapkan Griezmann terus bermain di kondisi puncak, sesuai dengan kebutuhan skuat seperti yang dia tampilkan selama ini, begitu juga dengan pemain lain. Kami wajib mencetak lebih dari satu gol nanti,” ujar Simeone di situs resmi UEFA.

“Mungkin kami akan menerapkan formasi 4-3-3 dan kami bakal memastikan laga ini berjalan seperti keinginan kami. PSV sangat baik dalam serangan balik, mereka mampu memaksimalkan ruang dengan baik, lini kedua mereka amat membunuh serta unggul dalam situasi bola mati,” kata Simeone.

Selain mencetak empat gol dan satu assist, dalam periode itu Griezmann berperan dalam 6 peluang, yang mana menjadikannya pemain depan dengan jumlah chances created paling tinggi di empat partai terakhir.

Mantan punggawa Real Sociedad ini juga terbilang oke. Seperti yang dicatatkan Squawka, dalam empat partai Griezmann membuat 11 tembakan dan tujuh on target.